Niagahoster discount up to 70%

Monday, June 03, 2013

Belanja di Jepang Bag. 2



JEI lanjut ngobrol soal belanja di Jepang yaaaaa ^^
Bagian 1 bisa ditengok DI SINI.

Tiba di Jepang nanti, kamu akan temuin toko swalayan bercap 'kusuriya' yang artinya toko obat. Padahal, di dalamnya nggak melulu jualan obat, sih. Nah, di sini sebaiknya kamu belanja kosmetik umum, seperti sabun, sampo, lotion, bedak, pelembab, cat rambut, pembalut, kapas...... Masih banyak lagi, deh! Beras serta macam-macam snack dan minuman juga ada. Dijamin teman-teman, terutama yang cewek, pasti betah di sini. He he he he.

Namanya juga toko obat, sudah pasti jualan obat juga. Obat batuk-pilek, multi vitamin, salep, dll. Sama kayak di Indonesia ya? Bedanya, dosisnya sudah banyak dikurangi karena obat-obatan yang boleh dijual bebas begini memang hanya untuk menghilangkan gejala sakit ringan. Tujuannya supaya kalau sakitnya lebih parah dari itu, kita disuruh berobat saja ke dokter di rumah sakit...
Karena malas mau ke rumah sakit cuma gara-gara pilek, banyak yang mengakali ini dengan membawa obat-obatan dari Indonesia ^_^;;

Makanya, teman-teman yang punya penyakit atau alergi tertentu yang butuh obat khusus disarankan untuk membawa stok sebanyak yang diizinkan pihak imigrasi. Kopi resep obat atau kemasan kosongnya juga bisa jadi alternatif untuk ditunjukkan ke apotik di Jepang nanti.
Hal yang sama berlaku juga buat teman-teman yang punya kondisi khusus, seperti berkulit sensitif, gusi berdarah, rambut rontok, dan lain-lain. Bawa saja krim kulit, odol, atau sampo yang cocok kamu pakai sebanyak yang diizikan pihak imigrasi (dan masih dalam batas berat bagasi pesawat)
Nanti kalau sudah habis dan kamu nggak nemu gantinya di Jepang, minta pada keluarga di Indonesia untuk mengirimkan stok baru ke Jepang. Atau titip pada teman yang kebetulan pulang ke Indonesia.

Oke, sampai di sini dulu.
Urusan belanja baju, kita omongin di Bagian 3 ya
Kalau disatuin di sini, nanti bisa panjaaaaaaaaannnggg

Belanja di Jepang Bagian 1
Belanja di Jepang Bagian 3
Belanja di Jepang Bagian 4

Untuk informasi mengenai program "Study in Japan", hubungi:

JELLYFISH EDUCATION INDONESIA (JEI)

Konsultan Belajar di Jepang

Gedung The Jakarta Post Lt. Dasar
Jl. Palmerah Barat 142-143 Jakarta 10270
Telp. (021) 5365-4610 / 11 (Senin-Jumat, 09.00-18.00)
Email: jellyfish.ina@gmail.com

Like Our Facebook Page: Jellyfish Indonesia
Follow Our Twitter: Jellyfish_INA
Google+ Page: Jellyfish Indonesia
Plurk: Jellyfish Indonesia
YouTube Channel: Jellyfish Edu-Ind
Pinterest Boards: Jellyfish Indonesia
Skype: Jellyfish-Indonesia
YM: Jellyfish.Indonesia