Niagahoster discount up to 70%

Tuesday, June 18, 2013

Belanja di Jepang Bagian 4: Point Card



Teman2 JEI yang sering main ke mall di Jakarta pasti nggak asing sama konsep point card ini deh. Atau kamu yang suka jajan minuman teh dalam kemasan. Atau yang sering menemani mamanya belanja ke salah satu hipermarket. Perhatikan deh, cuma namanya yang berbeda! Di sini ada yang menyebutnya point reward, stamp collection, dan lain-lain.

Banyak supermarket, toko elektronik besar, dan toko-toko lainnya di Jepang yang memakai sistem point card ini lho. Dan ini trik lainnya untuk berhemat di Jepang!

Memang sih, punya point card nggak lantas berarti kamu bakal dapat diskon setiap kali belanja karena fungsinya berbeda dari member card. Tapi, dengan memperlihatkan kartu ini pada kasir setiap pergi belanja, kamu akan mendapatkan poin yang kalau dikumpulkan sampai jumlah tertentu bisa ditukar menjadi voucher belanja di toko yang sama! Lumayan banget kan???

Jadi, kamu sering belanja di toko tersebut (terutama di satu supermarket tertentu), usaha sedikit deh membuat point card.

Cara membuatnya gampang lho. Tinggal datangi kasir atau bagian layanan konsumen dan bilang mau bikin point card. Nanti kamu akan dikasih formulir untuk diisi dengan nama, alamat, nomor telepon, dan nomor KTP sementara kamu.

Ada mengharuskan untuk membayar ongkos ganti cetak kartu, ada yang nggak. Ada yang kartunya bisa langsung kita pegang, ada yang baru bisa diambil setelah kartunya dicetak.

Nanti kalau point card-nya sudah banyak, kamu jadi punya alasan untuk membeli dompet point card lucu-lucu dari 100 yen shop deh! Ha ha ha ha ha.....


Kesannya sepele ya. Tapi, kalo memang bisa membantu kita berhemat lebih lagi, kenapa nggak???


Belanja di Jepang Bagian 1
Belanja di Jepang Bagian 2
Belanja di Jepang Bagian 3



Untuk informasi mengenai program "Study in Japan", hubungi:

JELLYFISH EDUCATION INDONESIA (JEI)

Konsultan Belajar di Jepang

Gedung The Jakarta Post Lt. Dasar
Jl. Palmerah Barat 142-143 Jakarta 10270
Telp. (021) 5365-4610 / 11 (Senin-Jumat, 09.00-18.00)
Email: jellyfish.ina@gmail.com

Like Our Facebook Page: Jellyfish Indonesia
Follow Our Twitter: Jellyfish_INA
Google+ Page: Jellyfish Indonesia
Plurk: Jellyfish Indonesia
YouTube Channel: Jellyfish Edu-Ind
Pinterest Boards: Jellyfish Indonesia
Skype: Jellyfish-Indonesia
YM: Jellyfish.Indonesia