Niagahoster discount up to 70%

Thursday, November 06, 2014

Program Short Term JEI



Ja, mungkin teman2 sudah tahu kalau JEI punya Program Long Term yg lebih cocok buat mereka yg berencana melanjutkan ke perguruan tinggi di Jepang. Program Long Term juga pas untuk teman2 pernah belajar bahasa Jepang & ingin mengasah kemampuannya lebih lanjut.
Tapi, bagi teman2 yg terbatas oleh waktu, Program Short Term bisa jadi opsi kalau kalian tetap pingin belajar bahasa Jepang di Jepang.

Program Short Term itu fleksibel banget lho, baik syarat2nya, lokasi, & waktu, bahkan isi programnya.

1. Dari segi usia: Program Short Term nggak ada batasan usia, makanya teman2 yg belum lulus SMA atau belum berusia 18 thn boleh mendaftar untuk ikut. Tapi, JEI menganjurkan supaya teman2 di bawah usia 15 tahun disertai pendamping orang dewasa.
2. Dari segi syarat lain: cuma ada 2 kok, yaitu mampu secara finansial & bisa melengkapi dokumen2 yg diperlukan (data pribadi, data finansial, dll).
3. Dari segi lokasi: untuk Program Short Term, JEI punya kerja sama dengan beberapa SBJ dari berbagai kota di Jepang: Tokyo, Osaka, Utsunomiya (Tochigi), Kofu (Yamanashi), Saga, dll.
4. Dari segi waktu: bisa memilih sesuai musim, yaitu semi, panas, gugur, & dingin.
5. Dari segi durasi: Program Short Term tersedia dalam durasi 2 minggu, 1 bulan, 3 bulan, atau 6 bulan.

Sedikit berbeda dengan Program Long Term, Program Short Term lebih santai & lebih seru karena proses belajar bahasa Jepang-nya nggak cuma dilakukan di dalam kelas!
Ada kunjungan ke tempat2 bersejarah, ikut workshop2 budaya, dan belajar memasak. Teman2 jg akan diajak melakukan kegiatan2 se-hari2 orang Jepang, seperti pergi ke mana2 naik kereta atau naik sepeda, nonton pertandingan baseball atau pertunjukan kembang api, main ski & nginap di ryokan, ikut kegiatan sukarela yang diselenggarakan pemda setempat, dan masih banyak lagi!

Nah, kalau memilih ke Tochigi, teman2 bisa sekalian mencoba Program Work in Japan ala JEI tuh! Tapi syarat untuk ikutan Work in Japan ini berbeda karena ditujukan hanya buat mereka yg sudah lulus D3/S1 atau minimal sedang dalam semester terakhir.
Nilai plus dari ikutan program yang satu ini, sambil belajar bahasa & budaya Jepang, teman2 akan diajari juga etika kerja ala Jepang lewat kegiatan uji coba kerjanya. Pengetahuan etika kerja & bahasa Jepang itu nantinya bisa nambah modal teman2 untuk mencari kerja lho, baik di Indonesia maupun Jepang.

Saat ini, JEI lagi membuka pendaftaran untuk Winter School Intake Januari 2015 dan lagi mempersiapkan Summer School Intake Juli 2015.

Tempat terbatas lho, jadi buruan daftar ya! ^_^

JELLYFISH EDUCATION INDONESIA (JEI)

Konsultan Belajar di Jepang

Gedung The Jakarta Post Lt. Dasar
Jl. Palmerah Barat 142-143 Jakarta 10270
Telp. (021) 5365-4610 / 11 (Senin-Jumat, 09.00-18.00)
Email: jellyfish.ina@gmail.com

Like Our Facebook Page: Jellyfish Indonesia
Follow Our Twitter: Jellyfish_INA
Google+ Page: Jellyfish Indonesia
Plurk: Jellyfish Indonesia
YouTube Channel: Jellyfish Edu-Ind
Pinterest Boards: Jellyfish Indonesia
Skype: Jellyfish-Indonesia
YM: Jellyfish.Indonesia