Niagahoster discount up to 70%

Wednesday, October 16, 2013

Akomodasi ala JEI

Contoh bangunan guest house
Mencari akomodasi alias tempat tinggal buat orang asing di Jepang itu susah-susah gampang. Harus tahu persis ke mana cari informasinya dan siapin dokumen persyaratannya yang sejibun, belum lagi siapin dananya! (Baca di ARTIKEL INI)

Untungnya, dengan banyaknya orang asing yang datang ke Jepang belakangan ini, terutama ke Tokyo—baik untuk belajar maupun untuk bekerja—banyak pengelola yang lantas mempermudah prosedur dan persyaratan penyewaan agar banyak orang tertarik mau tinggal di perakomodasian yang mereka kelola.

Tapiiiii...
Kalau teman2 berangkat ke Jepang lewat program “Study in Japan” dari JEI, nggak perlu pusing lagi deh sama soal begitu! ‘Kan JEI punya All-in-One Service yang salah satunya adalah menyediakan akomodasi! Tenang saja, JEI pasti akan pilihkan yang paling oke deh, baik dari segi lokasi, harga, fasilitas, atau lainnya.

Ada 2 (dua) jenis akomodasi yang biasanya akan JEI berikan (tergantung situasi):
Asrama: Kamar untuk 1-2 orang dalam bangunan bertingkat 4 atau lebih. Ada yang dengan kamar mandi dalam atau dapur mungil, dan ada yang tidak. Fasilitas umum lain seperti ruang tamu, ruang makan, ruang nonton TV, dll dipakai ramai-ramai. Tersedia mesin cuci yang dioperasikan dengan uang koin, Ada juga asrama yang menyediakan makan pagi dan/atau malam dengan biaya tambahan.
Guest house: Kamar untuk 1-6 orang dalam bangunan bertingkat 1-3. Ada yang dengan kamar mandi dalam dan ada yang tidak. Fasilitas umum lainnya dipakai ramai-ramai, seperti dapur, ruang makan, ruang tamu, mesin cuci, dll.

Semua perabotan kamar, alat-alat dapur, perangkat makan, mesin cuci, dan lain-lain sudah tersedia, jadi kamu tinggal bawa baju dan barang-barang pribadi. Tambah lagi, uang sewa bulanan alias yachin sudah termasuk dengan LAGI (listrik-air-gas-internet)!

Ada juga sih, solusi buat teman2 yang karena satu dan lain alasan harus mencari akomodasi selain di asrama atau guest house, yaitu di apartemen. Tapi, kalau kamu memilih untuk tinggal di apartemen, kamu harus mencari segala sesuatu untuk mengisinya sendiri lho. JEI hanya bisa bantuin menyediakan informasi.

Kalau masih butuh informasi lebih mendetail silakan hubungi kami langsung ya! ^__^

JELLYFISH EDUCATION INDONESIA (JEI)

Konsultan Belajar di Jepang

Gedung The Jakarta Post Lt. Dasar
Jl. Palmerah Barat 142-143 Jakarta 10270
Telp. (021) 5365-4610 / 11 (Senin-Jumat, 09.00-18.00)
Email: jellyfish.ina@gmail.com

Like Our Facebook Page: Jellyfish Indonesia
Follow Our Twitter: Jellyfish_INA
Google+ Page: Jellyfish Indonesia
Plurk: Jellyfish Indonesia
YouTube Channel: Jellyfish Edu-Ind
Pinterest Boards: Jellyfish Indonesia
Skype: Jellyfish-Indonesia
YM: Jellyfish.Indonesia


Kamar asrama yang dibagi dua ^^;; 
Contoh bangunan asrama. Mirip guest house nggak sih???


Isi standar kamar asrama


Contoh ruang makan asrama


Contoh ruang nonton TV sekaligus ruang makan
di guest house


Contoh dapur guest house


Umumnya guest house pakai bunk beds!
Seru juga kali yaaa...


*Catatan: Foto2 di atas cuma contoh. Unit yang sama persis belum tentu tersedia di saat keberangkatanmu